Alami Serangan Jantung, Begini Kondisi Terakhir Robert Rene Alberts

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 17:05 WIB
Alami Serangan Jantung, Begini Kondisi Terakhir Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dirawat di Rumah Sakit Borromeus karena serangan jantung (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Sang pelatih, Robert Rene Alberts mengalami serangan jantung sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat.

Robert sudah dirawat sejak Selasa (21/7/2020). Dia mengaku saat ini kondisinya jauh lebih baik.

"Saya sudah lebih baik saat ini. Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ucapnya dilansir situs klub, Kamis (23/7/2020).

Sebelum dirawat, pelatih asal Belanda ini sudah mengeluh sakit di bagian dada kiri. Robert kemudian berkonsultasi dengan Dokter Persib, Rafi Ghani.

"Hari Senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan adalah ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, saat itu hasilnya baik," ucap Rafi.

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencananya Selasa jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar Coach Robert serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," tuturnya.

Pihak rumah sakit langsung mengatasi masalah ini dengan cekatan. Tim dokter memasang kateter (balon) dan juga ring di jantung sang pelatih.

"Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik. Saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang," ucap Rafi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama