Liga Europa

Arsenal Hajar Molde, Mikel Arteta Pilih Pepe Jadi Man of The Match

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 27 November 2020 - 06:12:00 WIB
Arsenal Hajar Molde, Mikel Arteta Pilih Pepe Jadi Man of The Match
Mikel Arteta puji Nicolas Pepe yang tampil apik dan membantu Arsenal menghajar Molde 3-0 pada laga lanjutan Liga Europa di Anker Stadium, Jumat (27/11/2020). Foto: Team Talk

MOLDE, iNews.id - Winger Arsenal Nicolas Pepe tampil apik saat membantu timnya menang 3-0 atas Molde pada matchday keempat Grup B Liga Europa di Aker Stadium, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Pemain asal Pantai Gading itu mendapat sanjungan dari sang pelatih Mikel Arteta.

Pepe membuka keran gol The Gunners pada menit ke-50. Torehan darinya memantik semangat Klub London Utara itu untuk tampil lebih menyerang. Hasilnya mereka mampu menambah pundi-pundi gol berkat sumbangan Reiss Nelson (55) dan Folarin Balogun (83).

Arteta mengakui Pepe punya mental baja. Torehannya di kancah Eropa membungkam kritik yang mengguyur tubuhnya usai mendapat kartu merah di laga kontra Leeds United pada ajang Premier League akhir pekan lalu.

“Saya sangat senang. Anda ingin melihat reaksi. Saya bisa melihat dari menit pertama dengan bahasa tubuhnya, dia siap beraksi. Saya pikir dia memiliki performa yang bagus. Dia mencetak satu gol dan hampir mencetak satu atau dua lagi. Dia menciptakan beberapa momen bagus dalam permainan dan bekerja sangat keras untuk tim. Jadi saya sangat menyukainya, saya senang dengan itu," kata Arteta usai laga dikutip dari Eurosports.

“Kita semua tahu levelnya. Hari ini adalah contoh level yang harus dia capai. Dia harus terus melakukannya karena dia mampu melakukannya. Anda dapat melihat, setiap kali dia berada di area serangan lawan, dia ancaman nyata dan pemain yang sangat sulit dihentikan. Dia bisa masuk, menembak, dia bisa membuat umpan silang," ujarnya.

Terlepas dari performa apik Pepe, kemenangan atas Molde mengantarkan The Gunners melaju ke babak 32 Besar meski fase grup masih menyisakan dua pertandingan lagi. The Gunners mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan yang sudah digelar.

Arsenal bukan satu-satunya tim yang sudah dipastikan melaju ka babak gugur. Mereka ditemani wakil Inggris lainnya Leicester City, kemudian ada AS Roma dan Hoffenheim.

Editor : Reynaldi Hermawan