Arsenal Juara Community Shield, Mikel Arteta: Kami Sudah Konsisten

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:20:00 WIB
Arsenal Juara Community Shield, Mikel Arteta: Kami Sudah Konsisten
Pelatih Arsenal Mikel Arteta berfoto bersama trofi Community Shield usai mengalahkan Liverpool lewat adu penalti, dengan skor 5-4 di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020). (Foto: ESPN)

LONDON, iNews.id – Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang timnya mampu memenangkan Community Shield usai mengalahkan Liverpool lewat adu penalti, dengan skor 5-4 di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020).

Pada pertandingan itu, Arsenal unggul terlebih dahulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Namun, Liverpool bisa membalas melalui Takumi Minamino (79).

Karena skor imbang 1-1, pertandingan berlanjut ke adu penalti. Seluruh eksekutor penalti Arsenal berhasil melaksanakan tugasnya. Namun, penggawa Liverpool Rhian Brewster gagal mencetak gol, dan memberikan kemenangan kepada The Gunners.

Arteta senang dengan hasil itu, karena menunjukkan timnya sudah mulai konsisten. Mereka mampu mengalahkan beberapa tim seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester City pada akhir musim lalu. Tetapi, Arteta menilai masih ada yang harus dibenahi.

“Kami sudah mengalahkan tim-tim besar secara konsisten selama dua bulan terakhir. Namun, hasil pada 10 bulan sebelumnya menunjukkan jika kami masih jauh dari harapan,” kata Arteta dikutip dari BBC, Minggu (30/8/2020).

“Jaraknya masih besar dan kami harus mencoba untuk memangkasnya. Untuk melakukan hal itu, banyak aspek dari pertandingan yang harus kami perbaiki terlebih dulu,” ujarnya.

Kemenangan ini juga sekaligus membuat Arteta yakin Aubameyang bakal segera memperpanjang kontrak. Apalagi sang pemain terus berperan mengantarkan Arsenal meraih trofi.

“Saya berusaha meyakinkannya. Saya yakin dia akan memperpanjang kontrak. Banyak hal yang terlibat dalam keadaan ini. Saya tidak khawatir. Kami hanya bisa memberikannya keyakinan, dan selebihnya terserah pemain,” tutur Arteta.

Editor : Abdul Haris