Arthur Irawan Dipanggil ke TC Timnas, Netizen: Aku Ora Percaya Nanging Iki Nyata

Quadiliba Al Farabi ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 18:38:00 WIB
Arthur Irawan Dipanggil ke TC Timnas, Netizen: Aku Ora Percaya Nanging Iki Nyata
Timnas Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan pada 1 Mei mendatang. (Foto: PSSI)

Hal ini sontak memicu reaksi sejumlah netizen di kolom komentar. Pasalnya, bergabungnya pemain kelahiran Surabaya ini belum dipublikasikan oleh website resmi PSSI. 

" Tercengang," ucap akun @sonytrii. 

" Kaget wkwk," tulis akun @anisrizqii

"Aku ora percoyo nanging kabeh iki nyoto (aku tidak percaya tapi semua ini nyata)," kata akun @dimasdhiya. 

Arthur merupakan pemain berposisi sebagai bek. Dia sempat mengeyam ilmu sepak bola di negeri Spanyol. Arthur pernah bermain untuk RCD Espanyol B hingga Malaga B. Semenjak kembali ke Indonesia, Arthur sudah memperkuat sejumlah klub besar Indonesia mulai Persebaya, Borneo FC hingga terakhir PSS Sleman

PSS telah menyumbang dua pemain lain sebelum Arthur untuk mengikuti TC Timnas dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Saddam Emiruddin Gaffar (Penyerang) dan Adi Satryo (Kiper). 

Keikutsertaan Arthur ternyata mulai terlihat semenjak pemusatan latihan hari keenam, tadi malam, Kamis 6 Mei 2021. Dia terlihat bergabung dengan Evan Dimas dkk mengikuti latihan dengan intensitas yang tinggi.  

Sayup-sayup teriakan pelatih, 'Arthur, Arthur ayo lagi!' membuat yakin bahwa pemain yang sempat bermain di RCD Espanyol ini benar bergabung.

Editor : Ibnu Hariyanto