Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong: Dia Cocok Main di Sana

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 18:11:00 WIB
Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong: Dia Cocok Main di Sana
Bek sayap PSM dan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam (foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam selangkah lagi gabung klub divisi dua Korea Selatan (Korsel) Ansan Greeners. Kabar tersebut dapat sambutan positif dari Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong.

Ansan sudah memberikan sinyal bakal memperkenalkan Asnawi dalam waktu dekat. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram mereka.

Tim yang dijuluki Green Wolves itu mengunggah foto bendera Indonesia yang bertuliskan selamat datang. Kabarnya Ansan akan mengikat Asnawi dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Foto: Instagram
Foto: Instagram

Shin adalah aktor di balik terciptanya transfer tersebut. Dia yang merekomendasikan Asnawi kepada Ansan.

Mantan juru taktik Timnas Korsel itu paham betul dengan talenta yang dimiliki Asnawi. Dia yakin bek PSM Makassar itu akan nyetel main di Negeri Gingseng.

"Sebagai seorang bek, Asnawi pemain dengan tekad dan semangat yang luar biasa. Dia punya kemampuan yang sangat baik untuk bermain di Liga Korea," tutur Shin Tae-yong dikutip dari kantor berita Korsel KBS.
 
"Dia pemain yang sangat menjanjikan karena sudah bermain di Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Senior. Asnawi bisa bermain di posisi bek sayap kanan dan bisa bertahan dengan sangat baik. Tubuhnya yang ideal membuat lawan sulit untuk melewatinya," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2