Liga Inggris

Wali Kota Liverpool Geram Suporter The Reds Berlebihan Rayakan Gelar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 18:45 WIB
Wali Kota Liverpool Geram Suporter The Reds Berlebihan Rayakan Gelar

Para suporter Liverpool merayakan titel Premier League di halaman Stadion Anfield, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. (Foto: Standard)

LIVERPOOL, iNews.id – Para suporter Liverpool merayakan titel Premier League musim ini dengan pesta di halaman Stadion Anfield,  Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kondisi ini membuat Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, geram.

The Reds memastikan titel setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Kamis lalu. Akibat kekalahan itu, City gagal menambah koleksi poinnya. Tim asuhan Pep Guardiola menempati peringkat dua dengan nilai 63.

Mereka berjarak 23 poin dari Liverpool yang ada di singgasana. Dengan tujuh pertandingan sisa, The Citizens dipastikan tak mungkin mengejar poin Liverpool.

Sontak, para fans Liverpool merayakannya dengan turun ke jalan dan berkumpul di halaman Stadion Anfield. Dalam foto yang tersebar di media sosial, tampak beberapa orang menyalakan suar dan menyemprotkan minuman beralkohol.

Hal itu membuat Wali Kota Liverpool Anderson kesal. Pasalnya, pesta itu digelar di masa pandemi Covid-19. Dia pun berharap para pendukung Liverpool bisa melanjutkan perayaan di rumah masing-masing.

“Saya benar-benar khawatir mengenai kondisi kota saat ini. Saya bisa menghargai pendukung Liverpool yang ingin merayakannya. Namun, saya mohon untuk pulang dan merayakan di rumah demi keselamatan masing-masing,” cuit Anderson di akun Twitter miliknya.

Tidak hanya itu, terjadi sedikit kekhawatiran bakal terjadi kerusuhan dan berujung dengan kebakaran di Kota Liverpool. Tetapi, Anderson tak bisa berbuat banyak untuk mencegah para penggemar.

“Banyak yang mempertanyakan mengapa kami tak memindahkan para suporter atau mengambil tindakan untuk menghadang mereka. Dewan kota tak punya kekuatan untuk melakukannya,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris