Bakal Dibuang Chelsea, Willian Masuk Radar Barcelona dan PSG

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 April 2020 - 18:34 WIB
Bakal Dibuang Chelsea, Willian Masuk Radar Barcelona dan PSG

Gelandang Chelsea Willian. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.isWillian bakal meninggalkan Chelsea pada jendela transfer musim panas nanti. Dua klub elite Eropa Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menampung servis gelandang Brasil itu.

Masa abdi Willian di Stamford Bridge berakhir Juni mendatang. Sayangnya, sampai saat ini, kedua belah pihak belum menemui titik temu dalam hal negosiasi perpanjang kontrak.

“Saya benar-benar membuat kisah yang sangat indah dengan Chelsea. Saya memiliki kasih sayang yang sangat khusus kepada para penggemar. Saya banyak memetik pelajaran di sini,” kata Willian kepada media Brasil Expediente Futebol.

“Semua orang tahu kontrak saya berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Sementara pembaruan kontrak benar-benar hal yang sulit untuk terjadi. Chelsea menawari saya dua tahun. Sedangkan saya meminta tiga. Kami tidak berbicara dan bernegosiasi lagi,” ujarnya.

Dengan demikian, pemain berusia 31 tahun itu kini akan dilepas secara gratisan. PSG kini siap menampung servis Willian untuk menambah opsi sang pelatih Thomas Tuchel di area serang. 

Kemudian Barcelona juga sedang bergegas melayangkan proposal penawaran. Raksasa Katalan itu siap memboyongnya ke Camp Nou dan menyerahkan Philippe Coutinho sebagai gantinya.

Willian sendiri mengaku masih ingin berkarier di Premier League. Namun pesepak bola yang terkenal dengan rambut kribo itu tak keberatan jika memang harus mencari nafkah di luar Inggris.

“Keinginan saya adalah tetap di Premier League. Tapi saya tidak mengesampingkan bermain di liga lain. Saya akan bermain sampai akhir musim di Chelsea dan melihat apa yang terjadi,” tuturnya.

“Kami mendengar desas-desus. Saya tahu ada beberapa klub yang menaruh minat. Apalagi saya akan berstatus bebas transfer. Saya akan bernegosiasi. Namun sampai saat ini, belum ada tawaran resmi,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris