Liga Spanyol

Barcelona Diimbangi Tim Promosi, Rekor Lionel Messi Tercoreng

Fitradian Dhimas Kurniawan · Minggu, 21 Februari 2021 - 22:09:00 WIB
Barcelona Diimbangi Tim Promosi, Rekor Lionel Messi Tercoreng
Barcelona diimbangi Cadiz 1-1 pada jornada ke-24 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/2/2021). Rekor Lionel Messi yang terukir di laga itu jadi tercoreng. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Begitu babak kedua dimulai, Barcelona kembali melancarkan serangannya. Mereka nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Namun, tembakan Griezmann dihentikan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

Memasuki menit ke-66, Barcelona sekali lagi menebar ancaman ke pertahanan Cadiz. Ousmane Dembele sukses merangsek ke pertahanan lawan dan melepas tembakan, namun serangannya belum tepat sasaran.

Peluang untuk Barcelona datang lagi pada menit ke-73. Messi bekerja sama dengan Pedri untuk menembus pertahanan Cadiz. Namun, tendangan voli Messi masih melambung.

Kegagalan Barcelona dalam menambah keunggulan berakibat fatal. Pada menit ke-89, Cadiz mendapat penalti, setelah Clement Lenglet menjatuhkan Ruben Sabrino di kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Alex Fernandez yang bertugas menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola sekaligus memaksa laga berakhir tanpa pemenangan.

Hasil itu pun membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan poin 47. Mereka sekarang tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3) 
Ter Stegen; Dest (Mingueza 80), Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Pjanic 65), Pedri (Trincao 74); Dembele (Puig 80), Messi, Griezmann (Braithwaite 65)
Pelatih: Ronald Koeman

CADIZ (4-1-4-1)
Ledesma; Carcelen, Fali, Mauro, Espino; Garrido (Serrano 58); Sanchez (Alejo 62), Sobrino, Perea (Jonsson 76), Izquierdo (Fernandez 59); Negredo (Lozano 59)
Pelatih: Alvaro Cervera

Editor : Reynaldi Hermawan