Barcelona Kena Badai Cedera, Xavi Panggil Remaja Serba Bisa buat Lawan Mallorca

Quadiliba Al-Farabi ยท Jumat, 30 September 2022 - 05:31:00 WIB
Barcelona Kena Badai Cedera, Xavi Panggil Remaja Serba Bisa buat Lawan Mallorca
Pemain muda Barcelona, Marc Casado. (Foto: Instagram/@marc.casado.6)

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memanggil pemain berusia 19 tahun Marc Casado untuk menambal skuadnya yang tengah dilanda badai cedera. Rencananya, Marc disiapkan ketika EL Braca melawan Mallorca pada 2 Oktober mendatang.

Marc rencananya bakal berfungsi sebagai opsi di bek kanan. Sebab beberapa pemain inti di posisi ini seperti Jules Kounde, Ronald Araujo, dan Hector Bellerin mengalami cedera saat jeda internasional.

Casado tampil untuk Barcelona di beberapa laga pramusim. Namun kemudian dia kembali ke Barca Atletic di mana tampil di semua lima pertandingan tim musim ini.

Casado bisa dibilang pemain belakang serba bisa. Pemuda satu ini biasanya bermain di lini tengah tetapi memiliki pengalaman sebagai full-back. Pelatih yang membawanya ke Barcelona Carles Martinez memperkirakan dia akan bermain di posisi tersebut di klub.

“Saya terkejut ketika saya melihatnya sebagai pemain sayap, tetapi dia adalah pemain yang sangat cerdas yang memahami permainan. Memang dia terbiasa bermain sebagai gelandang, tapi dia dinamis dan cepat,” ujar Martinez dikutip laman barcablaugranes, Jumat (30/9/2022).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda