Liga Spanyol

Barcelona Nyaris Dikalahkan Real Betis, Setien: Kami Harus Lebih Baik

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 12:05 WIB
Barcelona Nyaris Dikalahkan Real Betis, Setien: Kami Harus Lebih Baik

Quique Setien (Foto: Sportsfinding)

SEVILLA, iNews.id – Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui seharusnya timnya bisa bermain lebih baik saat menang 3-2 atas Real Betis pada jornada ke-23 La Liga di Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Barcelona nyaris kalah, karena sempat tertinggal dua kali akibat gol Sergio Canales pada menit keenam, serta torehan Nabil Fekir (26).

Beruntung, Blaugrana sukses bangkit dan meraih kemenangan lewat gol Frenkie de Jong (9), Sergio Busquets (45+3) dan Clement Lenglet (72).

Setien merasa permainan timnya sudah mengalami perkembangan. Tetapi, dia sadar skuat asuhannya masih memiliki beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi.

“Saya suka dengan performa tim dan permainan mereka begitu berharga. Ada beberapa hal yang seharusnya bisa dilakukan lebih baik, tetapi saya senang,” kata Setien dikutip Marca.

“Masih ada beberapa hal yang hilang. Kemenangan ini sangat penting karena memberikan poin di laga tandang, yang mana selalu sulit untuk mendapatkan angka,” ujarnya.

Juru taktik berusia 61 tahun itu mengakui Betis merupakan lawan yang tangguh. Apalagi Fekir menampilkan performa yang mengesankan. Setien pun berharap mantan tim asuhannya itu bisa menjaga performanya.

“Mereka sering menekan kami. Pertandingan diawali dengan situasi yang rumit dan kami tidak merasa nyaman. Kami ingin menyerang, tetapi mereka punya pemain bagus,” ucapnya.

“Fekir menampilkan performa luar biasa dan sulit unutk merebut bola darinya. Saya memiliki teman di Betis, dan berharap yang terbaik kepada mereka. Apalagi dengan cara mereka melawan kami,” tutur Setien.

Dengan hasil ini, Barcelona tetap di posisi runner-up dengan poin 49. Mereka terus menempel ketat sang pemuncak klasemen sementara Real Madrid yang unggul tiga angka.


Editor : Abdul Haris