Liga Spanyol

Tertinggal 2 Kali, Barcelona Akhirnya Bisa Kalahkan Real Betis 3-2

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 05:00 WIB
Tertinggal 2 Kali, Barcelona Akhirnya Bisa Kalahkan Real Betis 3-2

Clement Lenglet (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Real Betis pada jornada ke-23 La Liga di Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

SEVILLA, iNews.id - Barcelona sempat tertinggal dua kali sebelum menang 3-2 atas Real Betis pada jornada ke-23 La Liga di Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Betis tampil menyerang, sehingga bek Barcelona handball di dalam kotak penaltinya. Wasit menunjuk titik putih, dan Sergio Canales yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya pada menit keenam.

Meski begitu, Barcelona bisa cepat menyamakan kedudukan pada menit kesembilan. Frenkie de Jong menjebol gawang Betis lewat tembakan kerasnya, usai mendapat umpan dari Lionel Messi.

Namun, Betis kembali unggul pada menit ke-26. Nabil Fekir mampu merebut bola dari kaki Arturo Vidal dan membongkar pertahanan Barcelona, sebelum melepaskan tembakan kerasnya untuk mencetak gol.

Barcelona lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Berawal dari tendangan bebas Messi, Sergio Busquets memaksimalkan bola liar dan menyambarnya untuk mencetak gol. Kejadian itu sekaligus menjadi akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona tampil lebih menekan. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-48, namun tembakan Vidal masih bisa ditahan kiper BetisJoel Robles.

Betis kemudian menyerang balik pada menit ke-56. William Carvalho memberikan umpan kepada Borja Iglesias. Namun, tembakannya bisa ditahan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona hampir berbalik unggul pada menit ke-61. Messi menampilkan aksi individu yang apik dan melewati para pemain Betis. Tetapi, tembakannya dapat dihalau Robles.

Akhirnya Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-72. Lenglet sukses mencetak gol melalui tandukannya usai mendapat umpan silang Messi.

Petaka bagi Betis, mereka harus bermain dengan 10 orang, usai Fekir diusir dari lapangan. Fekir menerima kartu kuning keduanya usai dianggap protes berlebihan kepada wasit.

Tak lama kemudian, giliran Barcelona yang kehilangan pemainnya. Lenglet juga menerima kartu kuning kedua, setelah kedapatan menarik jersey Joaquin.

Setelah itu, Barcelona lebih banyak bermain bertahan, dan tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Barcelona tetap di posisi runner-up dengan poin 49, menempel Real Madrid yang unggul tiga angka.

SUSUNAN PEMAIN  
REAL BETIS (4-1-4-1) 
 
Robles; Emerson, Mandi, Bartra, Moreno; Rodriguez (Tello 86); Canales, Carvalho (Joaquin 70), Alena, Ferkir; Iglesias (Moron 63) 
Pelatih: Rubi

BARCELONA (4-3-3)  
Ter Stegen; Firpo (Alba 57), Umtiti, Lenglet, Semedo; De Jong, Busquets, Roberto; Vidal (Arthur 57), Griezmann (Rakitic 89), Messi  
Pelatih: Quique Setien


Editor : Abdul Haris