Liga Champions

Barcelona Pesta 4-0 atas Dynamo Kiev, Ronald Koeman: Kami Tim yang Lapar

Reynaldi Hermawan · Rabu, 25 November 2020 - 08:05:00 WIB
Barcelona Pesta 4-0 atas Dynamo Kiev, Ronald Koeman: Kami Tim yang Lapar
Para pemain Barcelona merayakan gol mereka ke gawang Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions di NSK Olimpijskyj, Kiev, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

KIEV, iNews.id – Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyanjung kinerja pasukannya usai pesta 4-0 saat bertamu ke markas Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Kedua tim bentrok pada matchday keempat Grup H Liga Champions.

Klub Katalan itu tak diperkuat sang megabintang Lionel Messi yang diistirahatkan. Namun Blaugrana tetap main gereget dengan bermaterikan pemain muda. Pesta gol dipersembahkan Sergino Dest pada menit ke-52, Martin Braithwate (57 dan 70-penalti) serta Antoine Griezmann di masa injury time.

“Hari ini kami telah melihat tim yang sangat lapar. Kami mencetak empat gol. Para pemain penting bisa beristirahat. Para pemain muda pantas mendapatkan menit-menit ini. Mereka telah melakukannya dengan baik,” kata Koeman usai laga dikutip Twitter Barca Center.

“Secara taktik, kami lebih baik daripada di pertandingan pertama melawan Dynamo Kiev, terutama di lini tengah. Kami memiliki intensitas dan konsentrasi. Di pertandingan pertama kami kekurangan itu,” ujarnya.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Barcelona lolos ke babak 16 Besar meski fase grup masih menyisakan dua pertandingan lagi. Dari empat laga mereka berhasil meraup 12 poin dan kini nyaman di puncak klasemen Grup E.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2