Liga Champions

Barcelona Vs Bayern, Alphonso Davies Girang Disuruh Jaga Lionel Messi

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:30 WIB
Barcelona Vs Bayern, Alphonso Davies Girang Disuruh Jaga Lionel Messi

Bek Bayern Munchen Alphonse Davies senang bisa berhadapan langsung dengan idolanya, kapten Barcelona, Lionel Messi, pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Jumat (15/8/2020) dini hari WIB. (Foto: Sporting News)

LISBON, iNews.id – Bek muda Bayern Munchen Alphonso Davies girang ditugaskan menjaga pergerakan Kapten Barcelona Lionel Messi pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Davies yang saat ini baru berusia 19 tahun sangat mengidolakan Messi. Bek kiri berkebangsaan Kanada itu tak menyangka kini akan berhadapan satu lawan satu dengan sang idola yang akan beroperasi di sayap kanan serangan Blaugrana.

“Saya biasa menonton Messi. Sekarang saya akan melawannya. Tapi, saya akan tetap bermain sungguh-sungguh. Kami tahu dia pemain hebat. Jadi yang bisa Anda lakukan hanya bermain sebaik mungkin,” kata Davies di laman UEFA.

Kekasih striker Timnas Wanita Kanada Jordyn Huitema itu juga sangat senang bisa bertemu Messi di ajang sekelas Liga Champions. Kedua orang tuanya turut senang dengan capaian yang diraihnya.

“Saya masuk sekolah akademi sepak bola di Kanada. Jadi setiap Rabu atau Selasa, sekitar pukul 12.00 waktu Edmonton, kami akan menonton Liga Champions bersama. Semua pemain ada di sana dan mendukung tim kesayangan mereka,” ujarnya.

“Ini luar biasa. Karena saya sekarang bisa bermain di Liga Champions, melawan salah satu pemain favorit saya di dunia, itu luar biasa. Ayah menelepon saya ‘kamu akan bermain melawan pemain favorit kamu’. Saya berkata ‘Ya’. Kemudian kami berdua mulai tertawa di telepon. Dia tahu saya mengagumi Messi,” ucapnya.

Davies merupakan bek kiri andalan Bayern saat ini. Walau masih remaja, skill yang dimilikinya tak boleh diremehkan. Musim ini dia sudah membukukan 4 assist dan menyumbang 3 gol dari 29 penampilan di Bundesliga.

Editor : Abdul Haris