Liga Champions

Bayern Muenchen Pesta 3-0 di Kandang Chelsea, Flick: Kami Menuju Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 07:49 WIB
Bayern Muenchen Pesta 3-0 di Kandang Chelsea, Flick: Kami Menuju Perempat Final

Hansi Flick (Foto: UEFA)

LONDON, iNews.id – Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick memuji performa pemainnya, usai pesta gol 3-0 atas Chelsea di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Dia pun tak ragu menyebut armadanya menuju babak perempat final.

Flick senang dengan permaina Robert Lewandowski yang selalu terlibat pada tiga gol Bayern. Dia memberikan dua assist kepada Serge Gnabry yang mencetak gol pada menit ke-51 dan 54, plus torehan dari kakinya sendiri pada menit ke-76.

Berkat hasil itu, Die Roten kini memiliki keunggulan agregat tiga gol yang menjadi bekal untuk menghadapi leg kedua di Allianz Arena, Kamis (19/3/2020) dini hari WIB.

Meski memasang target, Flick tidak mau langsung jemawa, dan ingin menjalani tiap laga dengan perlahan.

“Sepak bola merupakan olahraga tim. Namun, kemampuan Lewandowski untuk mencetak gol juga tidak perlu diragukan. Kami berharap bisa mencapai babak perempat final, tetapi ingin melakukannya secara bertahap,” kata Flick di laman resmi UEFA.

Tidak hanya Lewandowski, Flick menganggap Thomas Muller juga sangat membantu kinerja tim. Muller memang banyak membantu pertahanan, namun juga mampu membangun serangan yang mematikan.

“Thomas sudah bekerja sesuai arahan. Dia mampu memaksimalkan ryang dan dan membuat lawan kesulitan. Tim ini sudah bermain dengan penuh konsentrasi dan kami senang,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris