Liga Champions

Bayern Muenchen Pesta Gol di Kandang Chelsea

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 04:55:00 WIB
Bayern Muenchen Pesta Gol di Kandang Chelsea
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) mencetak gol ketiga timnya atas Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Bayern Muenchen menjadi mimpi buruk Chelsea pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Jawara Bundesliga itu pesta 3-0 di Stamford Bridge, markas The Blues.

Bayern langsung mengancam pertahanan Chelsea ketika laga baru berjalan satu menit. Berawal dari kesalahan yang dibuat penggawa tuan rumah, Thomas Muller melepaskan tembakan. Namun, upayanya dapat diantisipasi kiper Chelsea Willy Caballero.

Peluang kembali didapatkan tim tamu pada menit ke-15. Kali ini, Thiago Alcantara melepaskan umpan kepada Robert Lewandowski. Tetapi, tembakan Lewandowski masih bisa ditepis Caballero.

Kiper berkepala plontos itu kembali menyelamatkan gawang Chelsea dari serangan Bayern yang betubi-tubi. Dia dengan sigap mengantisipasi tembakan Lewandowski pada menit ke-28.

Chelsea kemudian berusaha menyerang balik pada menit ke-33. Mateo Kovacic memberikan umpan kepada Olivier Giroud dan melepaskan tembakan. Namun, upayanya masih melebar, dan babak pertama berkahir tanpa gol.

Pada babak kedua, Bayern bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka memecah kebuntuan pada menit ke-51. Serge Gnabry memaksimalkan umpan dari Lewandowski, sebelum menjebol gawang Chelsea lewat tembakan kerasnya.

Skuat Die Roten tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Gnabry kembali mencetak gol pada menit ke-54. Dia melepaskan tembakna yang sulit dihalau oleh Caballero.

Tertinggal, Pelatih Chelsea langsung merombak lini depannya pada menit ke-61. Giroud dan Ross Barkley ditarik keluar pada menit ke-61, dan digantikan oleh Tammy Abraham dan Willian.

Namun, upaya Chelsea tak membuahkan hasil. Bayern justru bisa memperlebar jarak pada menit ke-76, lewat tembakan Lewandowski yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Alphonso Davies.

Petaka bagi Chelsea, mereka justru bermain dengan 10 orang pada menit ke-83. Marcos Alonso kedapatan menyerang wajah Lewandowski, dan wasit langsung memberikan kartu merah. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Hasil ini membuka jalan Bayern untuk melaju ke perempat final. Terlebih, laga kedua akan dimainkan di Allianz Arena, Kamis (19/3/2020) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN  
CHELSEA (3-4-2-1) 
 
Caballero; Azpilicueta (Pedro 73), Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Barkley (Willian 61), Mount; Giroud (Abraham 61) 
Pelatih: Frank Lampard

BAYERN MUENCHEN (4-2-3-1)  
Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Thiago (Goretzka 90); Gnabry (Tolisso 85), Muller, Coman (Coutinho 66); Lewandowski 
Pelatih: 
Hansi Flick


Editor : Abdul Haris