Bayern Munchen Tolak Gabung European Super League

Admiraldy Eka Saputra ยท Selasa, 20 April 2021 - 08:10:00 WIB
Bayern Munchen Tolak Gabung European Super League
CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge

MUNICH, iNews.id- Bayern Munchen tak akan bergabung di kompetisi European Super League. Bayern percaya struktur kompetisi di Eropa saat ini sudah sangat baik.

Penyataan itu disampaikan CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigge mengonfirmasi bahwa klubnya tidak mendukung proposal European Super League.

"FC Bayern tidak berpartisipasi dalam perencanaan Liga Super. Kami yakin bahwa struktur sepakbola saat ini menjamin fondasi yang andal," ujar Rummenigge dari Bavarianfootballworks, Selasa (20/4/2021).

Rummenigge juga percaya format baru Liga Champions akan semakin baik. Dengan format baru, kata Rummenigge sepak bola Eropa akan lebih menyenangkan.

"FC Bayern menyambut baik reformasi Liga Champions karena kami percaya bahwa itu adalah langkah yang tepat untuk perkembangan sepak bola Eropa. Babak penyisihan yang dimodifikasi akan memberikan lebih banyak kegembiraan dan emosi dalam kompetisi," kata Rummenigge.

Bahkan, dia tidak yakin jika European Super League akan menyelesaikan masalah ekonomi akibat pandemi. Seharusnya, seluruh klub bersama memperbaiki sistem keuangan agar gaji semua pemain, pelatih dan agen terbayar.

“Saya tidak yakin Liga Super akan menyelesaikan masalah keuangan klub-klub Eropa akibat pandemi virus corona," ujar dia.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2