Arsenal Kehilangan Bernd Leno hingga Akhir Musim

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 14:35 WIB
Arsenal Kehilangan Bernd Leno hingga Akhir Musim

Kiper Arsenal Bernd Leno mendapat perawatan medis usai bertabrakan dengan striker Brighton & Hove Albion Neal Maupay pada lanjutan Premier League di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. (Foto: Evening Standard)

LONDON, iNews.id – Kiper Arsenal Bernd Leno dipastikan absen hingga empat hingga enam pekan ke depan. Keadaan itu membuat penjaga gawang nomor satu The Gunners tersebut harus mengakhiri musim lebih awal.

Leno mengalami cedera ligamen ketika timnya menghadapi Brighton & Hove Albion, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Pelatih Arsenal Mikel Arteta sempat khawatir Leno bakal absen selama satu musim ke depan.

Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, ligamen kiper asal Jerman tersebut tidak terlalu parah. Leno pun diperkirakan baru bisa kembali pada awal musim depan. Tetapi, Arteta bersyukur sang pemain tak mengalami rasa sakit lagi.

“Kami mendapat kabar positif setelah pemeriksaan lebih lanjut. Dia mengalami cedera ligamen tingkat menengah pada pertandingan sebelumnya. Dia menargetkan untuk kembali berlatih dalam empat hingga enam pekan,” kata Arteta di laman resmi Arsenal, Rabu (24/6/2020).

“Kami mengira cederanya akan lebih parah, dan tidak tahu seberapa serius. Setidaknya kini kami tahu jika ligamennya tidak terlalu rusak. Hal itu merupakan kekhawatiran utama kami. Rasa sakitnya sudah berkurang, jadi itu berita bagus,” ujarnya.

Tentu kehilangan Leno menjadi hal yang sangat buruk untuk Arsenal. Sebab Leno selalu tampil di seluruh pertandingan Premier League musim ini. Kini, posisi kiper utama Arsenal bakal diberikan kepada Emiliano Martinez yang lebih banyak tampil di kompetisi lainnya, seperti Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Editor : Abdul Haris