Brian Ferreira Sudah Ikut Latihan bersama Persela, Ini Komentar Nil Maizar

Abdul Haris ยท Selasa, 22 September 2020 - 19:00 WIB
Brian Ferreira Sudah Ikut Latihan bersama Persela, Ini Komentar Nil Maizar

Brian Ferreira sudah bergabung dengan Persela Lamongan. (Foto: Instagram @Perselafc)

LAMONGAN, iNews.id – Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar senang melihat Brian Ferreira telah bergabung bersama timnya. Bahkan, gelandang asal Argentina itu sudah ikut berlatih sejak Senin (21/9/2020).

Brian mendarat di Indonesia pada Minggu (20/9/2020). Sejak direkrut, pemain jebolan akademi Velez Sarsfield itu sempat kesulitan bergabung dengan tim karena pemberlakuan lockdown di negaranya hingga 20 September.

Tentu, bergabungnya Brian membuat Nil Maizar senang. Mantan pemain PSS Sleman itu diharapkan bisa mendongkrak performa Persela jelang restart Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang.

“Brian kalau saya lihat dia profesional, ya pas dia datang dia WA saya. Dia juga sudah ikut latihan, artinya dia tahu etika profesional sangat luar biasa,” ucap Nil.  

“Bukan yang lain tidak profesional seperti itu, ada yang seperti itu tapi Brian ini bisa menjadi semacam motivasi buat teman-temannya untuk lebih baik lagi,” tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Sebenarnya Brian nyaris bergabung Madura United musim ini. Namun, akhirnya klub asal Pulau Garam itu batal merekrutnya, hingga kesempatan itu dimanfaatkan Persela. Musim lalu, di PSS dia mampu tampil memesona dengan menyumbang sembilan gol dan lima assist dari 20 penampilannya di Liga 1 2019.

“Kita ingin Persela diperhitungkan lagi di Liga 1 2020 ini. Dan saya lihat Brian cepat bergaul dan sentuhan-sentuhannya cukup bagus walaupun dia kelihatannya lelah. Tapi dia tidak mau untuk tidak ikut latihan. Secara mental bisa menginspirasi pemain lain untuk memberikan yang terbaik buat Persela,” kata Nil.

Editor : Abdul Haris