Coppa Italia

Buffon Bawa Pulang Oleh-Oleh Jersey Putra Maldini dari San Siro

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 11:15 WIB
Buffon Bawa Pulang Oleh-Oleh Jersey Putra Maldini dari San Siro

Kiper Juventus Gianluigi Buffon membawa pulang jersey Daniel Maldini usai meladeni AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter)

MILAN, iNews.id – Momen menarik terjadi usai laga AC Milan kontra Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Kiper Si Nyonya Tua Gianluigi Buffon membawa oleh-oleh jersey talenta muda I Rossoneri Daniel Maldini.

Buffon dipercaya tampil penuh pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu. Usai pertandingan, penjaga gawang berusia 42 tahun itu meminta kostum Daniel, putra kedua legendaris Milan Paolo Maldini.

“Saya memang mengoleksi jersey. Saya memiliki Enrico Chiesa dan putranya, George Weah dan putranya kemudian sekarang Paolo Maldini dan putranya. Saat ini saya sedang menunggu kostum cucu-cucu mereka,” kata Buffon dengan nada bercanda kepada Rai Sport.

Daniel sebelumnya melakoni debut bersama tim senior saat I Rossoneri diimbangi Hellas Verona di Serie A 1-1-, awal bulan ini. Pemuda 18 tahun itu hanya bermain beberapa detik lantaran dipercaya menjadi pengganti Samu Castillejo di masa injury time.

Kesempatan Buffon mendapat kostum Daniel melengkapi malam indahnya di San Siro. Mantan kiper Parma dan Paris Saint-Germain itu dibanjiri pujian setelah tampil apik sepanjang pertandingan.

Buffon melakukan 10 penyelamatan dari 11 shot on target yang dibuat Milan. Hanya Ante Rebic yang bisa merobek gawangnya menit 61 sebelum dibalas penalti Cristiano Ronaldo jelang bubaran.

“Alasan saya masih bermain adalah karena saya percaya masih bisa tampil di level tinggi. Setelah kembali ke Juventus, saya lebih termotivasi. Ada hubungan interpersonal yang membuat tanggung jawab dan tekad saya terasa lebih kuat,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris