Bukan El Clasico, Pelatih Baru Persija Sebut Duel Vs Persib Seperti Derby della Capitale

Tino Satrio · Rabu, 25 Mei 2022 - 17:30:00 WIB
Bukan El Clasico, Pelatih Baru Persija Sebut Duel Vs Persib Seperti Derby della Capitale
Pelatih baru Persija Jakarta Thomas Doll menantikan pertandingan big match kontra musuh bebuyutan Persib Bandung. (Foto: Media LIB)

DEPOK, iNews.id - Pelatih baru Persija Jakarta Thomas Doll menantikan pertandingan big match kontra musuh bebuyutan Persib Bandung. Dia menyamakan duel tersebut dengan Derby della Capitela antara Lazio melawan AS Roma.

Persija dan Persib memang bukan tim sekota. Maka dari itu pecinta sepak bola Tanah Air lebih sering menyebut pertandingan dua tim tersebut sebagai El Clasico Indonesia.

Thomas Doll yang baru menduduki kursi pelatih Persija penasaran dengan duel ini. Dia mencari tahu informasi dari staf Macan Kemayoran lalu menyandingkannya dengan derby di Eropa, bukan El Clasico. 

Pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta berebut bola pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021). (Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko)

"Oh itu seperti derby ya. Saya bicara soal itu dengan staf. Saya juga dengar bagaimana pertandingan itu," kata Thomas Doll kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Arsitek yang pernah menukangi Borussia Dortmund itu juga sempat merasakan kerasnya pertandingan derby di Eropa. Seperti Derby della Capitale, saat bermain untuk Lazio dan berhadapan dengan AS Roma. Lalu Revierderby kala melatih Dortmund vs Schalke 04.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: