Bukan Kante, Performa Pemain Ini yang Bikin Hati Tuchel Semringah

Reynaldi Hermawan · Kamis, 06 Mei 2021 - 08:00:00 WIB
Bukan Kante, Performa Pemain Ini yang Bikin Hati Tuchel Semringah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memeluk Edouard Mendy usai menang 2-0 atas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - N'Golo Kante tampil apik saat Chelsea menang 2-0 atas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Tapi bukan dia yang dipuji sang pelatih, Thomas Tuchel.

Kante terpilih sebagai man of the match versi UEFA. Tapi Tuchel justru menujuk Edouard Mendy sebagai aktor protagonis di balik kesuksesan tim.

Kiper Prancis berusia 29 tahun itu memang tampil apik di bawah mistar gawang. Dia menggagalkan banyak peluang yang diciptakan Karim Benzema dan kawan-kawan.

Itu merupakan kedelapan kalinya Mendy membuat clean sheet dari 11 pertandingan Liga Champions musim ini. Dia jadi penjaga gawang tim Inggris pertama yang bisa melakukan hal tersebut.

"Tangan yang kuat, mentalitas yang kuat, orang yang baik. Saya senang dia (Mendy) bikin clean sheet lagi," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Setiap pertandingan melawan Madrid selalu berbahaya. Mereka dapat mengubah apa pun menjadi gol. Jadi Anda selalu berada dalam ancaman," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2