Buntut Rusuh di Old Trafford, 6 Polisi Luka Akibat Bentrok dengan Fans MU

Ibnu Hariyanto ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 05:33:00 WIB
Buntut Rusuh di Old Trafford, 6 Polisi Luka Akibat Bentrok dengan Fans MU
Duel Manchester United (MU) kontra Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB ditunda. (Foto: Express)

MANCHESTER, iNews.id- Kerusuhan ratusan penggemar Manchester United (MU) di Old Trafford beberapa waktu lalu membuat enam petugas kepolisian setempat mengalami luka-luka. Selain itu, satu orang yang diduga provokator juga ditangkap.

Protes penggemar MU itu terjadi jelang laga melawan Liverpool pada Minggu (2/5/2021). Ratusan penggemar MU merangsek ke dalam Old Trafford dengan membentangkan bendera dan menyalakan suar.

Penggemar Setan Merah yang ngamuk di Old Trafford untuk menuntut pemilik klub Malcom Glazer untuk mundur dari jabatannya. Aksi protes dilakukan dengan masuk ke stadion dan menginjak rumput stadion.

Pendukung The Red Devils juga membawa spanduk dengan tulisan 'Permintaan Maaf tidak diterima. 50+1'. Spanduk itu ditujukan kepada Glazer yang belum meminta maaf usai timnya sempat menyatakan ikut European Super League.

Selain di dalam Old Trafford, kericuhan juga terjadi di area luar. Sejumlah penggemar Setan Merah dikabarkan bentrok dengan kepolisian setempat. Akibat, kericuhan itu laga MU kontra Liverpool ditunda.

Dilansir dari Sky Sports, Selasa (4/5/2021), ada enam petugas terluka setelah protes yang berujung kerusuhan di area Old Trafford itu. Para petugas itu terluka akibat demonstran melemparkan suar, botol dan penghalang.

Salah satu polisi mengalami luka retak di bagian rongga mata dan tiga lainnya mengalami lebam di wajah. Para polisi itu terluka akibat di tendang dan diseret demonstran.
 
"Enam cedera petugas polisi telah dilaporkan sejauh ini dengan satu petugas menerima rongga mata yang retak, membutuhkan perawatan medis, dan lainnya menderita luka di wajahnya, menyusul botol dan kaleng dilempar dari kerumunan," kata pernyataan dari Kepolisian Greater Manchester.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2