Cegah Covid-19, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Swab Test

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 19:30:00 WIB
Cegah Covid-19, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Swab Test
Timnas Indonesia U-16 jalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Tim Nasional Indonesia U-16 baru saja menjalani swab test pada Selasa (7/7/2020) siang WIB. Ini dilakukan sebagai upaya memastikan diri terbebas dari ancaman Covid-19.

Tes tersebut dilakukan di Hotel Amaroossa Grande Bekasi tempat Timnas U-16 menginap. Sebelumnya mereka juga menjalani rapid test pada Minggu (5/7/2020).

"Alhamdulillah atas arahan ketua umum PSSI, hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan," kata dokter PSSI, Syarif Alwi.

"Pemain dan ofisial harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan dan duduk di dalam bus, memakai sarung tangan saat menjalani latihan, rajin cuci tangan memakai sabun, dan lain-lain," tuturnya dalam rilis resmi.

Saat ini tim asuhan Bima Sakti memang sudah melakukan pemusatan latihan (TC) untuk mempersiapkan diri mengikuti Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut akan digelar di Bahrain dari 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Jalannya latihan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Meski begitu, para pemain antusias mengikuti kegiatan ini.

"Saya rasa tidak masalah dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Penting bagi kami juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi di saat situasi pandemi Covid-19 saat ini," ucap Kapten Timnas U-16, Marcell Januar Putra.

Editor : Bagusthira Evan Pratama