Liga Inggris

Chelsea Hajar Everton, Tuchel: Kami Layak Menang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 05:39:00 WIB
Chelsea Hajar Everton, Tuchel: Kami Layak Menang
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memeluk gelandang Jorginho usai melibas Everton 2-0 pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id - Chelsea berhasil mengamankan tiga poin usai menang 2-0 atas Everton pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Chelsea dibuka dengan gol bunuh diri Ben Godfrey pada menit ke-31. Kemudian, Jorginho berhasil menggandakan keunggulan The Blues lewat gol penalti pada menit ke-65.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menganggap keberhasilan ini layak didapat armadanya. Apalagi mereka dapat mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen.

“Kami layak menang. Babak pertama berjalan sangat sulit, namun kami bisa mengendalikannya. Kami kemudian meningkatkan permainan di babak kedua dan banyak serangan berbahaya,” kata Tuchel dikutip BBC.

Kai Havertz memang belum bisa mencetak gol pada laga ini. Namun, Tuchel menganggap peran gelandang asal Jerman itu sangat penting di dalam skuatnya, karena membantu memberikan ruang.

“Saya senang dengan performa Kai. Kami memberikannya kepercayaan, dan dia menggunakannya. Dia itu pemain yang memiliki kemampuan untuk menjadi figur dominan di sisi serang dan meningkatkannya,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2