Liga Inggris

Chelsea Kalahkan Norwich, Frank Lampard: Kemenangan Ini Sangat Penting

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 08:14 WIB
Chelsea Kalahkan Norwich, Frank Lampard: Kemenangan Ini Sangat Penting

Pelatih Chelsea Frank Lampard (kanan) bersalaman dengan Wilian usai pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

LONDON, iNews.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard senang timnya meraih kemenangan 1-0 atas Norwich City, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan ini begitu penting dalam persaingan memperebutkan tiket Liga Champions yang begitu ketat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge itu, The Blues menang berkat gol Olivier Giroud pada menit ke-45. Hasil itu membuat Chelsea bisa menjaga peringat ketiga klasemen dengan poin 63.

Leicester yang berada di posisi keempat menguntit hanya terpaut empat angka. Sementara Manchester United (MU) di posisi kelima juga tak kalah dekat, dan hanya terpisah satu angka dari Leicester.

Lampard sadar betapa penting bagi timnya untuk mengamankan poin penuh. Meski tak terlalu puas dengan kemenangan tipis, dia menilai hal itu lebih baik ketimbang kehilangan poin dan potensi disalip bakal lebih besar.

“Pada tahap ini, hasil sangat penting. Kami sudah berupaya agar mereka tak mendapatkan peluang dan mencetak gol. Saya menginginkan hasil yang lebih, tetapi hal itu bisa menunggu. Posisi kami di klasemen sebagai tim lebih penting,” kata Lampard usai laga dikutip BBC.

“Sulit untuk memastikannya, karena Premier League itu tak mudah. Tetapi, kami lebih baik meraih tiga poin dan mengkhawatirkan diri sendiri. Jika mulai memikirkan tim lain, lebih baik kami memikirkan Piala FA saja,” ujarnya.

Juru taktik berusia 42 tahun itu menilai seharusnya skuat Chelsea bisa bergerak lebih fleksibel. Dia sadar ada beberapa aspek yang masih bisa diperbaiki sebelum musim berakhir.

“Kami harus menggerakkan bola lebih cepat dan fleksibel dalam rotasi. Kami sudah bisa melakukannya, tetapi harus bergerak lebih baik. Tetapi, saya tak mau terlalu kritis, usai menang,” tutur Lampard.

Editor : Abdul Haris