Comeback Dramatis, Barcelona Singkirkan Sevilla dan Tembus Final Copa del Rey

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 05:37:00 WIB
Comeback Dramatis, Barcelona Singkirkan Sevilla dan Tembus Final Copa del Rey
Barcelona comeback dramatis dan tembus final Copa del Rey. Mereka menang 3-0 atas Sevilla via babak tambahan pada leg kedua semifinal, Kamis (4/3/2021). (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona comeback dramatis dan tembus final Copa del Rey. Mereka menang 3-0 atas Sevilla via babak tambahan pada leg kedua semifinal di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Dengan demikian Blaugrana lolos dengan agregat 3-2. 

Berusaha mengejar ketertinggalan agregat 0-2, Barcelona langsung menekan sejak laga dimulai. Mereka nyaris membuka keunggulan pada menit keenam. Sayang, tembakan Ousmane Dembele masih melebar.

Baru pada menit ke-12, Barcelona bisa memimpin. Dembele kali ini berhasil mencetak gol. Setelah menerima bola, dia dapat melihat celah dan melepaskan tembakan ke arah gawang Sevilla.

Sevilla kemudian berusaha untuk membalas. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan Suso malah melambung.

Barcelona lalu nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-32. Kombinas Lionel Messi dan Sergio Busquets dapat memecah pertahanan Sevilla. Bola lalu diumpan kepada Pedri, tetapi tembakannya melebar.

Kedua tim terus saling jual beli serangan dan membuat sejumlah peluang. Namun, mereka sama-sama belum bisa menyelesaikan serangannya dengan sempurna, dan babak pertama berakhir tanpa gol tambahan.

Begitu babak kedua dimulai, persaingan yang ketat pun kembali terjadi. Keadaan itu membuat bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan dan minim peluang yang tercipta.

Sevilla kemudian tampak mulai bermain bertahan. Keadaan itu membuat Barcelona kesulitan untuk menemukan celah. Akibatnya, serangan yang mereka lancarkan dapat dihentikan.

Hal itu membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman harus memutar otak. Dia pun memilih untuk menarik keluar Sergino Dest dan memasukkan Antoine Griezmann pada menit ke-63.

Sevilla kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-71. Lucas Ocampos dijatuhkan Oscar Mingueza di kotak terlarang. Sayang, tembakan penalti Ocampos malah melambung.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2