MAN OF THE MATCH

Courtois Tak Kebobolan Lagi, Zidane: Dia Pemain Penting Real Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:24 WIB
Courtois Tak Kebobolan Lagi, Zidane: Dia Pemain Penting Real Madrid

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (kanan) melakukan penyelamatan saat menghadapi Deportivo Alaves pada jornada ke-35 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. (Foto: hbvl)

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai peran Thibaut Courtois begitu vital dalam timnya. Termasuk ketika menang 2-0 atas Deportivo Alaves pada jornada ke-35 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu, penjaga gawang asal Belgia itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Pasalnya, Alaves memberikan gempuran yang tak ringan ke pertahanan Los Blancos.

Berkat hasil itu, kini Courtois telah membukuan lima clean sheet secara beruntun. Total, dia sudah tak kebobolan pada 18 laga selama La Liga musim ini.

Hasilnya, Madrid hanya kebobolan sebanyak 21 kali, paling sedikit dibanting tim La Liga lainnya. Zidane merasa hal itu menjadi kunci kesuksesan timnya.

“Dia pemain yang penting dan memiliki pengaruh besar. Ini merupakan hasil kerja tim, namun Thibaut telah menghentikan banyak gol sehingga kami bermain dengan baik,” kata Zidane usai laga, dikutip Marca.

“Sulit untuk tidak kebobolan. Namun, kami memang jarang kemasukan gol. Kami harus tetap bermain seperti ini karena memiliki Thibaut yang dalam kondisi prima. Hasilnya, tim ini jarang kebobolan,” ujarnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid mantap di puncak klasemen dengan poin 80. Mereka unggul empat angka dari rival utamanya, Barcelona, di posisi kedua.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Madrid kini hanya tinggal membutuhkan lima poin untuk menjadi juara. Mereka bahkan berpotensi mengunci gelar jika mereka menang saat melawan Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, di sisi lain Barcelona imbang atau kalah dari Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.  

Meski begitu, Zidane memilih fokus menghadapi Granada dan memberikan waktu untuk beristirahat.

“Kami akan berusaha meraih poin penuh. Masih ada tiga pertandingan tersisa, dan kami tidak tahu apa yang bakal terjadi. Namun, sekarang kami akan beristirahat karena tak ada banyak waktu. Lebih baik segera beristirahat usai menang,” tutur Zidane.

Editor : Abdul Haris