Daftar 33 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U23, 3 Main di Eropa

Tino Satrio ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 10:58:00 WIB
Daftar 33 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U23, 3 Main di Eropa
Daftar 33 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U23 sudah dirilis. Tiga di antaranya main di Eropa. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Daftar 33 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U23 sudah dirilis. Tiga di antaranya main di Eropa.

Mereka adalah Witan Sulaeman yang bermain untuk Lechia Gdansk, Bagus Kahfi (Utercht) dan Egy Maulana Vikri (FK Senica). Mereka bergabung dengan 31 pemain lainnya untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U23 yang berlangsung 27 Oktober mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebut coach Shin Tae-yong akan langsung tancap gas mengasah Garuda Muda usai memimpin Timnas Senior.

"Setelah mengikuti play-off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong akan lanjut memimpin timnas U-23 untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Para pemain langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai pekan depan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Sabtu (9/10/2021).

Ada sejumlah pemain yang mendapat panggilan debutnya di Timnas U-23. Debutan tersebut diisi oleh Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, Beckham Putra.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U23, Indonesia berada di Grup G bersama dua negara lainnya. Australia dan China akan menjadi penantang berat Garuda Muda. Tadinya, ada nama Brunei Darussalam, namun telah menarik diri dari ajang tersebut.

Rencananya, rombongan skuad Garuda U-23 akan berangkat ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang. Beckham Putra dan kawan-kawan akan berkumpul untuk pemusatan latihan pada pekan mendatang.

Iwan Bule -sapaan ketum PSSI itu berharap Garuda Muda dapat menunjukan performa terbaik. Mereka juga ditargetkan untuk lolos ke ajang Piala AFC U-23 di Uzbekistan.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," sambungnya.

China akan menjadi lawan perdana Tim Merah Putih pada 27 Oktober mendatang. Laga tersebut akan digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Berikut Daftar 33 Pemain Timnas yang Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U23:

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda