Dampak Corona, PSSI Bakal Potong Gaji Shin Tae-yong

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 02 April 2020 - 19:01 WIB
Dampak Corona, PSSI Bakal Potong Gaji Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – PSSI bakal memangkas gaji Shin Tae-yong. Hal tersebut dilakukan karena Timnas Indonesia tidak punya kegiatan akibat pandemi virus corona.

Sebelumnya PSSI sudah menginstruksikan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk memangkas gaji pemain serta pelatih sebesar 75 persen. Hal tersebut bakal diterapkan juga dalam tim nasional.

“Saat ini kami sedang mengkaji penerapan gaji para staf pelatih Timnas Indonesia. Baik itu timnas senior maupun kelompok umur,” kata Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan.

“Hal itu kami lakukan karena Timnas Indonesia tidak berkegiatan imbas keadaan luar biasa ini. Maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,” ujarnya.

Seharusnya Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Maret lalu. Dalam jadwal, Skuat Garuda menghadapi Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020).

Namun virus corona yang sedang meresahkan warga dunia ikut mengacaukan agenda pertandingan. Sejauh ini FIFA dan AFC belum memberikan jadwal pertandingan tunda.

Editor : Bagusthira Evan Pratama