Dampak Corona, PSSI Izinkan Seluruh Klub Revisi Kontrak Pemain

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:30 WIB
Dampak Corona, PSSI Izinkan Seluruh Klub Revisi Kontrak Pemain

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.idPSSI membuat kebijakan baru di tengah pandemi virus corona. Induk organisasi sepak bola Tanah Air tersebut mempersilakan seluruh klub jika ingin melakukan revisi kontrak pemain.

Saat ini kompetisi sedang terhenti akibat penyebaran virus corona. Karena itu PSSI tidak melarang jika ada klub yang ingin melakukan perubahan kontrak.

“Klub peserta Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan perubahan kontrak kerja yang telah ditandatangani atau disepakati antara klub dan pemain, pelatih, serta ofisial atas kewajiban pembayaran gaji di bulan Maret, April, Mei, Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI juga sudah menyiapkan solusi jika nantinya kompetisi tak bisa dilanjutkan. Namun hal tersebut akan dipaparkan dalam surat keputusan terpisah.

“Hal-hal terkait teknis, termasuk penjadwalan, sistem, dan format kompetisi, kewajiban klub pada pihak ketiga, promosi dan degradasi, akan diatur kemudian pada surat keputusan terpisah,” ujar Iriawan.

“Kita semua harus berbesar hati. Ini kondisi darurat yang melanda umat manusia di dunia. Mari kita saling bergandeng tangan, tanpa saling menyalahkan. Jika kita kompak dan bersatu, kita akan kuat, bersama melewati ujian ini,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama