David Beckham dan Liverpool Kompak Apresiasi Kinerja Tim Medis Inggris Tangani Pasien Virus Corona

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 12:55 WIB
David Beckham dan Liverpool Kompak Apresiasi Kinerja Tim Medis Inggris Tangani Pasien Virus Corona

David Beckham. (Foto: uggscanadaugg.ca)

MANCHESTER, iNews.id – Mantan gelandang Manchester United, David Beckham, mengapresiasi kinerja tim medis Inggris yang menjadi garda terdepan memerangi pandemi Virus Corona. Hal serupa juga dilakukan skuad Liverpool.

Wabah Virus Corona di Inggris sudah menjangkit 11.700 orang dan merenggut 578 nyawa. National Health Service (NHS) atau Layanan Kesehatan Nasional hingga saat ini masih berjuang keras merawat pasien baik yang dalam pengawasan maupun positif Virus Corona.

Selain itu, NHS dibantu pemerintah Inggris juga tak bosan-bosannya menyebarkan informasi terbaru mengenai penanangan serta pencegahan Virus Corona.

Jerih payah mereka mendapat apresiasi dari Beckham dan keluarganya. Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu mengucapkan terima kasih melalui video yang diunggah ke akun Instagram resminya.

Mereka bergabung dengan warga Inggris lainnya menggemakan tanda pagar #ClapsForOurCarers di media sosial. Di video tersebut, Beckham ditemani istri dan tiga anaknya bersama-sama bertepuk tangan sebagai apresiasi kepada para petugas NHS.

“Senang bisa bisa gabung dengan warga lainnya berterima kasih kepada NHS yang sudah bekerja brilian tanpa lelah dalam melawan COVID-19,” tulis Beckham.

Liverpool tak mau ketinggalan, dalam video berdurasi empat menit skuad The Reds mengapresiasi kerja NHS. Pelatih Juergen Klopp memimpin ucapan diikuti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, Alisson Becker dan lain-lain.

“Saya sendiri, staf dan semua pemain Liverpool ingin mengucapkan terima kasih kepada orang luar biasa yang bekerja di layanan kesehatan dan semua pekerja kesehatan di luar sana,” Kata Klopp.

“Sungguh luar biasa apa yang sudah Anda kerjakan. Sekali lagi atas nama Liverpool, saya ingin mengucapkan terima kasih. Atau kami orang Jerman menyebutnya dengan vielen dank,” ujarnya.


Editor : Arif Budiwinarto