Piala FA

David De Gea Dihujani Kritik, Ini Kata Ole Gunnar Solskjaer

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 20 Juli 2020 - 12:36 WIB
David De Gea Dihujani Kritik, Ini Kata Ole Gunnar Solskjaer

Kiper Manchester United, David De Gea (Foto: The Sun)

LONDON, iNews.id – Penampilan buruk diperlihatkan David De Gea saat Manchester United (MU) tampil di semifinal Piala FA. Menghadapi Chelsea di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB, MU kalah 1-3.

De Gea melakukan kesalahan fatal pada gol pertama dan kedua Chelsea. Bola yang seharusnya mudah diamankan, justru masuk ke mulut gawang.

Usai pertandingan, kiper asal Spanyol itu mendapat beragam kritik. Sindiran diterimanya lewat media sosial.

“De Gea kenapa kau kesurupan Karius? Diketawain Chelsea kan,” tulis akun @Gabrielefata17.

“Hallo MU masih bangga punya De Gea yang katanya kiper terbaik di dunia? Kalo ane sih mending panggil balik si Dean Henderson, serius!,” kicau @hoitytoityyy.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer ikut menanggapi penampilan buruk pemainnya. Dia kecewa tapi harus memaafkan kesalahan De Gea.

“David tahu harus menyelamatkan 100 kali dari 100 peluang. Saya sudah membuat keputusan untuk memainkannya. Secara mental dia siap untuk itu. Jelas, setiap orang harus menunjukkan performa terbaik setiap tampil,” kata Solskjaer kepada BBC.

“David tahu, dia seharusnya tidak kebobolan gol kedua. Tapi itu sudah terjadi. Kami harus move on. David tadi sempat membuat dua atau tiga penyelamatan fantastis. Tapi sulit bagi kiper untuk menebus kesalahan,” ujarnya.

Solskjaer minta agar pasukannya melupakan kekalahan di Piala FA. Sebab MU harus memenangkan dua laga terakhir di Premier League demi merebut kesempatan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri. Kami memiliki dua pertandingan minggu ini dan kemudian harus main di Liga Europa. Kami akan menyiapkan semuanya dan melangkah lagi,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama