Liga Italia

Debut Pirlo, Juventus Bikin Rekor Unik usai Pesta Gol atas Sampdoria

Reynaldi Hermawan · Senin, 21 September 2020 - 04:49 WIB
Debut Pirlo, Juventus Bikin Rekor Unik usai Pesta Gol atas Sampdoria

Pasukan Juventus merayakan salah satu gol mereka ke gawang Sampdoria pada pekan perdana Serie A di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. (Foto: Juventus)

TURIN, iNews.id – Pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo tersenyum bisa mengawali debutnya dengan sebuah catatan positif. Klub Turin itu mengawali kampanyenya di Serie A musim ini dengan pesta 3-0 atas Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Dilansir Opta, hasil ini membuat si Nyonya Tua sudah berhasil memenangkan pertandingan pembuka di lima musim terakhir. Itu rekor terpanjang dibandingkan kontestan lainnya yang saat ini berada di papan atas Serie A.

Gol pertama Juventus pada laga tadi hadir berkat sepakan kaki kiri pemain anyar Dejan Kulusevski pada menit ke-13. Sementara torehan kedua dicetak Leonardo Bonucci yang memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan Sampdoria (78). Pesta kemenangan Klub Turin itu ditutup Cristiano Ronaldo dua menit jelang waktu normal usai.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo girang bisa memetik kemenangan di laga debutnya. Mantan gelandang AC Milan dan Inter Milan itu juga puas melihat penampilan Ronaldo dan kawan-kawan.

“Sangat penting berdialog dengan pemain, karena saya masih seorang pemain beberapa tahun yang lalu. Saya selalu suka berdiskusi dengan mereka. Penting bagi semua orang untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dan pikirkan,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia usai laga.

“Itu babak pertama yang bagus. Sayangnya kami tidak mencetak lebih dari satu gol. Tingkat kebugaran kami menurun menjelang akhir. Tetapi kami tetap tajam dan mengendalikan semua situasi, termasuk serangan balik Sampdoria,” ujarnya.

Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Juventus. Sebab setelah ini pasukan Pirlo akan melakoni partai sulit melawan AS Roma di Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN 
JUVENTUS (3-5-2) 
Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini (Demiral 92); Cuadrado (Bentancur 78), Ramsey, Rabiot, McKennie, Frabotta (De Sciglio 67); Kulusevski (Costa 82), Ronaldo 
Pelatih: Andrea Pirlo

SAMPDORIA (4-5-1) 
Audero; Bereszynski, Colley, Tonelli (Yoshida 46), Augello; Depaoli (Ramirez 46), Thorsby (Damsgaard 70), Ekdal, Leris (Quagliarella 46), Jankto; Bonazzoli (Verre 69) 
Pelatih: Claudio Ranieri

Editor : Abdul Haris