Deschamps: Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:23:00 WIB
Deschamps: Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Marca)

PARIS, iNews.id - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menilai Antoine Griezmann kurang bahagia bersama Barcelona. Apalagi dengan posisinya yang kurang tepat bersama Pelatih Ronald Koeman.

Griezmann direkrut Barca pada musim panas 2019. Barcelona memboyongnya dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro (Rp2 triliun).

Namun, perjalanan karier Griezmann bersama Barcelona tidak begitu mulus. Dia dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde serta Quique Setien.

Sementara di bawah asuhan Koeman, Griezmann juga kesulitan menunjukkan ketajamannya. Dari tiga pertandingan, Griezmann masih belum juga mencatatkan namanya di papan skor. Hal itu dianggap membuatnya kurang bahagia.

“Saya yakin dia tidak bahagia dengan situasinya sekarang di Barcelona. Tetapi, saya pikir Ronald Koeman tidak akan senang, jika Griezmann mengatakannya secara terbuka,” kata Deschamps dikutip Marca, Rabu (7/10/2020).

Kesalahan dalam strategi dianggap sebagai penyebab tak bahagianya sang pemain. Griezmann memainkan peran baru dalam strategi yang diterapkan Koeman bersama Barca.

Pelatih asal Belanda tersebut memilih untuk memainkan Griezmann sebagai sayap kanan, bukan penyerang tengah. Sementara Deschamps memilih untuk memberikan Griezman peran yang lebih murni di lini depan bersama Timnas Prancis.

“Saya tidak mau berkomentar mengenai keadaan klub. Tetapi, saat ini Griezmann dimainkan di sayap kanan. Saya tak paham mengapa dia tak mendapat lebih banyak peran di bagian tengah,” ujarnya.

“Dia mendapat dua peluang pada pertandingan itu. Pemain dengan kualitas yang dimilikinya, seharusnya dia bisa mencetak gol,” tutur Deschamps.

Editor : Abdul Haris