Diego Maradona Sempat Kenang Timnas Indonesia sebelum Meninggal

Djanti Virantika ยท Kamis, 26 November 2020 - 20:15:00 WIB
Diego Maradona Sempat Kenang Timnas Indonesia sebelum Meninggal
Diego Maradona (Foto: AFP)

BUENOS AIRES, iNews.id - Legendaris Timnas Argentina Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat serangan jantung, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Sebelum tutup usia, Si Tangan Tuhan sempat mengenang salah satu aksinya saat melawan Timnas Indonesia.

Momen pertemuan Maradona dengan Bambang Nurdiansyah dan kawan-kawan terjadi pada 1979 pada ajang Piala Dunia U-20. Kedua tim saling mengalahkan pada penyisihan grup.

Maradona dan kolega tampil mendominasi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Omiya, Jepang, pada 26 Agustus 1979 itu. Dia mencetak dua gol dan membawa negaranya menang telak 5-0. Tiga gol kemenangan La Albiceleste lainnya dicetak Ramon Diaz.

Kemenangan tersebut membakar semangat Argentina di laga-laga berikutnya hingga bisa memenangkan kejuaraan. Sampai saat ini, momen kemenangan itu masih diingat Maradona. Hal itu diungkapkannya dengan sebuah unggahan di Instagram Agustus lalu.

View this post on Instagram

A post shared by Diego Maradona (@maradona)

"Kemarin, saya melihat bahwa @JuanESimon60 dan @SergioGarcia8794 mengenang debut kami di Piala Dunia Junior 1979 di Jepang. Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0. Kami mencetak empat gol dalam 15 menit. Kemudian kami mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami memiliki keinginan besar untuk bermain," tulis @maradona, Kamis (26/11/2020).

"Ada salah satu dari mereka (pemain Indonesia) yang meminta jersey saya. Tapi saya sudah berjanji kepada saudara-saudara saya. Ada banyak foto dari setiap pertandingan Piala Dunia itu, yang kami menangkan bersama tim hebat,” tutur Maradona.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2