Diminta Segera Datang ke Indonesia, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Abdul Haris ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 12:45:00 WIB
Diminta Segera Datang ke Indonesia, Ini Jawaban Shin Tae-yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.idPSSI meminta Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong segera datang ke Indonesia untuk memimpin persiapan tim jelang laga-laga internasional yang bakal kembali digelar beberapa bulan mendatang.

Instruksi itu disampaikan PSSI dalam rapat virtual dengan arsitek asal Korea Selatan tersebut, Kamis (11/6/2020).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan tokoh sepak bola yang juga Ketua Komite Pemilihan PSSI Syarif Bastaman.

Dalam rapat tesebut, Shin mengatakan, saat ini dirinya dengan tim pelatih sedang memimpin pemusatan latihan virtual Timnas U-19. Pemusatan latihan tersebut sudah berjalan sejak April.

"Persiapan akan terus kami lakukan demi pencapaian terbaik Timnas Indonesia,” ujar Shin dikutip situs resmi PSSI, Kamis (11/6/2020).

“Kami juga tidak masalah bila pemusatan latihan harus dilakukan di Indonesia. Kami juga ingin melakukan pemusatan latihan di lapangan dan tentu uji coba dengan tim yang kualitasnya di atas kami," katanya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan saat ini PSSI sedang menyusun regulasi kompetisi lanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020 agar setiap klub wajib memainkan pemain usia 20 tahun.

"Saya bersama Plt Sekjen PSSI (Yunus Nusi) dan Wasekjen PSSI (Maaike Ira) telah bertemu Sesmenpora (Gatot S Dewa Broto) untuk berkoordinasi dan update persiapan Timnas Indonesia dan tuan rumah Piala Dunia U-20,” tuturnya.

“Ada beberapa permintaan dari PSSI yang kami sampaikan kepada Kemenpora, semoga dapat terwujud dan bermanfaat untuk Timnas Indonesia serta PSSI," ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel: