Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep Sowan ke Ketum PSSI

Bagas Abdiel ยท Rabu, 07 April 2021 - 18:50:00 WIB
Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep Sowan ke Ketum PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) menerima kunjungan Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep (tengah) di Kantor PSSI, Rabu (7/4/2021) sore. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Direktur Utama (Dirut) Persis Solo, Kaesang Pangarep, sowan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Rabu (7/4/2021) sore WIB.

Iwan Bule -sapaan Iriawan- menyambut hangat kedatangan putra Presiden Joko Widodo itu. Dia senang Kaesang yang kini mengelola klub Liga 2 itu mau menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi.

Dalam momen penuh keakraban itu, Iwan Bule mengatakan Kaesang juga meminta saran dan petunjuk dalam mengelola sebuah klub sepak bola seperti Persis Solo. Apalagi ini adalah pengalaman pertama bagi Kaesang dalam menangani sebuah klub sepak bola.

“Beliau betul-betul ingin bersilaturahmi, beliau betul-betul santun, rendah hati, datang ke kantor ini. Seperti yang kita tahu, Persis Solo adalah klub yang cukup legendaris. Kalau mas Kaesang mau mengambil ini karena beliau saya lihat secara manajemen luar biasa, cukup menguasai dan pintar,” ujar Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule juga merasa senang dan bangga karena Kaesang berani mengambil keputusan untuk mengakuisisi klub demi memajukan sepak bola Indonesia. Bahkan aksinya tersebut menginspirasi banyak pihak untuk mengelola sepak bola menjadi lebih baik.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi federasi, karena di tengah situasi ini ada seorang yang ingin memajukan sepak bola Indonesia, khususnya di Liga 2, yang kita tahu mengurus sepak bola tidak gampang,” ucap Iwan Bule.

“Sekali lagi senang dan bangga mas Kaesang bisa mengurus ini. Alhamdulillah bermunculan yang lainnya untuk mengurus sepakbola, seperti Raffi Ahmad,” katanya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2