Ditahan Persik, Persela Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 07 April 2021 - 17:19:00 WIB
Ditahan Persik, Persela Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021
Persela Lamongan dan Persik Kediri harus puas berbagi skor 2-2 pada matchday keempat Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak harupat, Rabu (7/4/2021) sore. (Foto: Media LIB)

Begitu babak kedua dimulai, Persik berusaha untuk terus mengejar. Meski begitu, beberapa serangan yang dibangun oleh tim berjuluk Macan Putih itu dapat dihentikan oleh Persela.

Persela kemudian nyaris menambah keunggulan pada menit ke-65. Sukses menembus pertahanan Persik, Mussa Kosepa melepaskan tembakannya. Sayang, upayanya itu masih menghantam tiang.

Setelah itu, Persela terus memborbardir pertahanan Persik. Sejumlah peluang kemudian sukses didapatkan oleh Laskar Joko Tingkir. Namun, penyelesaian mereka masih belum sempurna.

Persik akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Mereka mendapat penalti, usai pemainnya dijatuhkan dalam kotak terlarang. Andri Ibo yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya, dan skor bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persela naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 4. Mereka hanya unggul produktivitas gol dari PSS Sleman, Madura United, dan Persik  di urutan ketiga hingga kelima. 

Namun, kans Persela ke perempat final butuh keajaiban dari pertandingan lain antara Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman pukul 18.15 WIB nanti. Persela akan lolos jika PSS gagal mendapat poin di laga tersebut.

Satu tiket ke perempat final sudah dikantongi Persebaya yang ada di puncak klasemen dengan nilai 7.

SUSUNAN PEMAIN 
PERSELA LAMONGAN 
Dwi Kuswanto,  Mochamad Zaenuri, Akbar, Demerson Bruno Costa,  Ahmad Birrul Walidain,  Ahmad Bustomi,  Syahroni,  Nasir, Riyanto Abiyoso,  Malik Risaldi, Melvyn Lorenzen 
Pelatih: Didik Ludianto

PERSIK KEDIRI 
Yusron, Andri Ibo, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya,  OK John, Moch Al Amin Syukur Fisabillah, Yusuf Meilana Fuad, Ady Eko Jayanto, Krisna Bayu Otto, Septian Satria Bagaskara, Ahmad Agung 
Pelatih: Joko Susilo

Editor : Abdul Haris