Ditahan Persik, Persela Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 07 April 2021 - 17:19:00 WIB
Ditahan Persik, Persela Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021
Persela Lamongan dan Persik Kediri harus puas berbagi skor 2-2 pada matchday keempat Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak harupat, Rabu (7/4/2021) sore. (Foto: Media LIB)

BANDUNG, iNews.id - Persela Lamongan dan Persik Kediri harus puas berbagi skor 2-2 pada matchday keempat Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak harupat, Rabu (7/4/2021) sore.

Begitu pertandingan dimulai, Persela langsung menyerang. Meski begitu, mereka mengalami kesulitan dalam pertahanan Persik yang sangat solid dan sulit untuk ditembus.

Walau demikian, justru Persik yang mampu memimpin terlebih dahulu pada menit ke-13. Yusuf Fuad Burhani menampilkan kemampuan individunya dalam melewati pemain Persela, sebelum mencetak gol lewat tembakannya.

Namun, keunggulan Persik tak bertahan lama. Mereka bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18. OK Jhon menekel lawan di kotak terlarang dan mendapat kartu kuning kedua.

Hal itu sekaligus membuat OK John diusir dari lapangan. Melvyn Lorenzen yang menjadi eksekutor pun tak membuang peluang. Tembakannya sukses mengecoh kiper Persik Yusron dan menyamakan kedudukan 1-1.

Unggul jumlah pemain, Persela sukses membalik keunggulan pada menit ke-23. Melvyn Lorenzen mencetak gol keduanya melalui tandukan, meneruskan umpan kiriman Birul Walidain.

Tertinggal, Persik tampak bermain lebih menyerang. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-35. Sayang, tandukan Sackie Doe masih bisa ditangkap kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan. Namun, baik Persik dan Persela masih belum bisa memaksimalkan peluang, sehingga skor bertahan hingga babak pertama usai.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2