Liga Italia

Ditahan Verona, Conte: Inter Kembali Buang Poin dengan Cara Bodoh

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 07:06 WIB
Ditahan Verona, Conte: Inter Kembali Buang Poin dengan Cara Bodoh

Pelatih Inter Milan Antonio Conte (ketiga kanan) memberi instruksi kepada pasukannya saat menghadapi Hellas Verona pada giornata ke-31 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Inter)

VERONA, iNews.id – Pelatih Inter Milan Antonio Conte kesal timnya ditahan Hellas Verona 2-2 pada giornata ke-31 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Menurutnya, I Nerazzurri kembali membuang poin dengan cara bodoh.

Dengan hasil ini, Inter telah menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang dari lima laga terakhir. Akibatnya, mereka sekarang tertahan di posisi keempat dengan poin 65, tertinggal satu angka dari Atalanta yang menempati peringkat ketiga. Harapan meraih scudetto musim ini pun menjadi semakin tipis.

Pertandingan baru berjalan beberapa menit, Inter sudah dikejutkan dengan gol lawan. Darko Lazovic membawa Verona unggul berkat tembakan kerasnya.

Verona benar-benar membuat lini belakang I Nerazzurri kewalahan. Tuan rumah bahkan nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-18. Sayang, tembakan Miguel Veloso masih menghantam tiang gawang.

Tertinggal, Inter berusaha bangkit dan mulai bermain menyerang. Mereka kemudian nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Tetapi, tembakan Roberto Gagliardini masih bisa diamankan kiper Verona Marco Silvestri.

Di babak kedua, Inter tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Antonio Candreva menyambar bola liar untuk mencetak gol.

Tim asuhan Antonio Conte itu lalu membalik keunggulan pada menit ke-55. Umpan silang Candreva mengenai Federico Dimarco yang mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Skuat I Nerazzurri kemudian kembali mendapatkan peluang pada menit ke-79. Mendapat umpan dari Gagliardini, Borja Valero menanduk bola. Namun, upayanya masih melebar.

Meski begitu, kemenangan Inter di depan mata sirna pada menit ke-86. Miguel Veloso sukses mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Amir Rrahmani. Setelah itu, tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Meski kehilangan poin lagi, Conte kali ini masih memuji timnya. Menurutnya, pasukannya sudah melakukan usaha yang semestinya.

“Dalam hal upaya, kelaparan, tekad, saya tidak punya keluhan. Jangan lupa, kami bermain melawan Verona yang menjaga tempo tinggi dan menjadikannya kekuatan terbesar. Saya pikir malam ini Inter membalas pukulan demi pukulan,” kata Conte kepada Sky Sport Italia usai laga.

“Ada penyesalan yang biasa, bahwa kita kebobolan gol lima menit dari waktu pada lemparan ke dalam. Ini adalah situasi yang mengecewakan, karena Anda kehilangan poin di sepanjang jalan dan mereka bertambah. Kami pantas memenangkan pertandingan,” ujarnya lagi.

Nerazzurri telah kehilangan 20 poin luar biasa dari situasi unggul pada Serie A musim ini. Menurut Conte, hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah buatnya.

“Kami melakukan pekerjaan penting dan saya fokus pada hal itu. Saya pikir Anda dapat melihat hasil dari pekerjaan yang kami lakukan. Fakta bahwa kami kehilangan 20 poin harus mendorong kami untuk berefleksi dan terus meningkatkan diri,” ucapnya.

"Kami sangat menyadari bahwa kami kehilangan poin dengan cara bodoh sepanjang musim, kalau tidak kami akan berbicara tentang kampanye yang sangat berbeda,” tutur Conte.

SUSUNAN PEMAIN 
HELLAS VERONA (3-4-3) 
Silvestri; Rrhamani, Kumbulla (Empereur 84), Gunter; Faraoni, Amrabat, Veloso, Lazovic (Verre 85); Pessina, Stepinski (Di Carmine 54), Dimarco (Adjapong 66) 
Pelatih: Ivan Juric

INTER MILAN (3-4-3) 
Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Gagliardini, Brozovic (Vecino 70), Young; Sanchez, Valero (Eriksen 88), Lukaku (Lautaro Martinez 76) 
Pelatih: Antonio Conte

Editor : Abdul Haris