Drama 6 Gol, Liverpool Gagal Menang di Markas Brentford 

Andhika Khoirul Huda · Minggu, 26 September 2021 - 05:06:00 WIB
Drama 6 Gol, Liverpool Gagal Menang di Markas Brentford 
Liverpool gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Brentford dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2021/2022. The Reds bermain imbang 3-3 lawan Brentford. (foto: REUTERS)

BRENTFORD, iNews.id- Liverpool gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Brentford dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2021/2022. Anak asuh Jurgen Klopp diimbangi Brentford 3-3.

Laga berlangsung di Stadiun Brentfrod Community, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Laga itu berlangsung seru.

Kedua tim saling kejar-kejaran gol. Tiga gol The Reds –julukkan Liverpool- diciptakan oleh Diogo Jota menit 31, Salah 63 dan Curtis Jones 67.

Sedangkan tiga gol Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock menit 27, Vitaly Janelt 63' dan Yoanne Wissa 82' Hasil ini cukup membuat Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan raihan 14 poin.

Jalannya Pertandingan:

Pada awal babak pertama, Liverpool sudah menguasai pertandingan. Mereka langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tujuh menit lewat Mohamed Salah.

Namun, empat menit kemudian giliran Brentford yang mendapatkan peluang emas lewat Mbuemo. Dia menggantung Alisson dengan tendangan chip tapi langsung dibuang oleh Joel Matip yang berhasil mengejar bola.

Setelah 25 menit laga berjalan, tim tuan rumah kembali nyaris mencetak gol. Mbuemo lagi-lagi mengancam gawang Liverpool lewat tendangan kerasnya namun bisa ditepis lagi oleh Alisson.

Dua menit kemudian, serangan Brentford membuahkan hasil. Mereka unggul 1-0 lewat sontekan Ethan Pinnock yang memanfaatkan umpan dari Ivan Toney.

Liverpool merespon gol tersebut dengan cepat. Mereka langsung menyamakan kedudukan menjad 1-1 lewat gol yang diciptakan Diogo Jota pada menit 31. Dia menyambut umpan manis Jordan Henderson dan menyundul bola ke gawang Raya.

Setelah itu, Liverpool berpeluang untuk unggul lewat tendangan Curtis Jones yang hanya mengenai mistar gawang. Pantulan bola itu langsung disambut Jota tapi Raya masih sigap dan mampu mengamankan gawangnya. 

Skor 1-1 pun tidak berubah hingga babak pertama usai. Liverpool langsung tancap gas di awal babak kedua.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: