Liga Inggris

Dramatis, Gol Penalti di Injury Time Paksa Liverpool Imbang Kontra Brighton

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 28 November 2020 - 21:28:00 WIB
Dramatis, Gol Penalti di Injury Time Paksa Liverpool Imbang Kontra Brighton
Gelandang Brighton & Hove Albion Pascal Gross menjebol gawang Liverpool dari titik penalti pada pekan kesepuluh Premier League di The Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. (Foto: REUTERS)

Pelatih Brighton Graham Potter kemudian terpaksa menarik keluar Maupay enam menit kemudian. Dia tampak mengalami cedera hamstring dan langsung digantikan Leandro Trossard.

Liverpool kemudian berhasil memasukkan bola ke gawang Brighton pada menit ke-34. Tetapi, gol torehan Salah itu dianulir, karena dia berada dalam posisi offside.

Peluang untuk The Reds kembali datang pada menit ke-34. Kali ini, Diogo Jota yang mencoba melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya bisa ditepis kiper Brighton Mathew Ryan, dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Brghton berusaha lebih menyerang. Peluang kemudian datang pada menit ke-54. Sayang, tembakan Danny Welbeck bisa diblok Ryan.

Akhirnya Liverpool berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-60. Jota sukses memanfaatkan umpan dari Salah dan melepaskan tembakan untuk mencetak gol.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3