eFootball Resmi Gantikan PES, Ini 5 Kelebihannya

Quadiliba Al-Farabi ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 23:00:00 WIB
eFootball Resmi Gantikan PES, Ini 5 Kelebihannya
KONAMI resmi mengganti nama permainan eSports andalannya, Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. (Foto: Konami)

TOKYO, iNews.idKONAMI resmi mengganti nama permainan eSports andalannya, Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. Ada banyak kelebihan dari game baru ini.

Sebagaimana dilansir dari laman IGN pada Rabu (21/7/2021), game ini mengusung konsep free-to-play di beberapa konsol seperti PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC. Semuanya akan tersedia pada musim gugur ini.

Adapun pada konsol lain seperti iOS dan Android juga akan menyusul merilis game ini. Hanya satu konsol yang diragukan menyediakan game ini yakni Nintendo Switch.

Keunikan pertama yang berbeda dari sebelumnya ialah, game ini akan dapat dimainkan lintas perangkat mulai akhir 2021 nanti. Artinya, bagi salah satu pemain yang bermain di PC, dapat melawan pemain lain yang menggunakan ponsel.

Terobosan tersebut berdasarkan pergeseran mesin Fox yang selama ini digunakan Konami ke perangkat baru. Jadi, semua game akan terintegrasi secara global dan meninggalkan istilah game mobile dsb.

Bukan hanya itu, keunikan lainnya adalah tak ada rilis tahunan sebagaimana dalam PES sebelumnya. Dengan kata lain, tak akan ada seri seperti PES 22, PES 23 dan seterusnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2