Eks Pemain Juventus Stephen Appiah Sebut Lawan Terkuat: Gigi Saya Sampai Patah

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:45:00 WIB
Eks Pemain Juventus Stephen Appiah Sebut Lawan Terkuat: Gigi Saya Sampai Patah
Stephen Appiah saat membela Juventus pada 2004. (Foto: Twitter/@alesbazzoni)

ACCRA, iNews.id - Saat aktif menjadi pemain, Gennaro Gattuso dikenal dengan permainan kerasnya di lapangan pertandingan. Rupanya eks pemain Juventus, Stephen Appiah pernah menjadi salah satu korbannya.

Stephen Appiah merupakan salah satu mantan pesepak bola Afrika terbaik yang pernah berkarier di Liga Italia Serie A. Di Italia, dia pernah memperkuat Udinese, Parma, Brescia, dan paling lama membela Juventus.

Appiah gelandang petarung di lini tengah, jadi wajar dia mesti berhadapan dengan pemain sejenisnya di lapangan. Salah satu lawan yang terkuat pernah dihadapinya ialah Gennaro Gattuso.

Pria Italia yang kini menjadi pelatih itu memang dikenal dengan permainan kerasnya saat aktif sebagai pemain. Bahkan sebelum besar bersama AC Milan, gaya bermain ini sudah melekat dalam diri Gattuso.

Permainan Gattuso yang tanpa tedeng aling-aling itulah yang membuat Appiah sempat kewalahan saat berhadapan. Dia menyebut Gattuso lawan terkuat yang pernah dihadapinya. Saking kerasnya bersaing berebut bola, gigi Appiah sampai patah oleh ulah Gattuso.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: