Emiliano Sala dan Pilot Keracunan Karbon Monoksida sebelum Pesawat Jatuh

Abdul Haris ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:00 WIB
Emiliano Sala dan Pilot Keracunan Karbon Monoksida sebelum Pesawat Jatuh

Sebuah foto besar dipasang di pintu masuk La Joneliere, 25 Januari lalu, empat hari setelah pesawat yang ditumpangi pemain sepak bola Nantes Emiliano Sala jatuh di Selat Inggris. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Striker Cardiff City Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson terindikasi keracunan gas karbon monoksida berbahaya di kokpit pesawat pribadi yang jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari 2019. Pernyataan ini dilontarkan langsung Komite Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB).

“Berdasarkan serangkaian tes terhadap bomber asal Argentina itu ditemukan cukup bukti adanya gas berbahaya tersebut yang menyebabkan serangan jantung, kejang, dan tidak sadar,” tulis AAIB dalam pernyataannya, Rabu (15/8/2019), dikutip Sky Sports.

Dokumen tersebut juga menjelaskan adanya kemungkinan sang pilot juga terpapar dengan gas tersebut sampai batas tertentu.

Imbasnya, gas tersebut dapat mengurangi atau menghambat kemampuan pilot untuk menerbangkan pesawat, tergantung pada tingkat paparan itu.

Pada 18 Januari lalu, Sala teken kontrak bersama Cardiff City setelah direkrut dari klub Prancis Nantes dengan nilai transfer 15 juta poundtsreling (Rp258 miliar).

Pada hari berikutnya, Ibbotson, pilot 59 tahun mengantarnya terbang dari Cardiff ke Nantes dengan pesawat Piper Malibu. Namun, nahas peswawat tersebut tak pernah sampai kembali ke tujuan.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua