Federasi Sepak Bola India Dibekukan, PSM Makassar Ketiban Untung di AFC Cup 2022?

Cikal Bintang ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:02:00 WIB
Federasi Sepak Bola India Dibekukan, PSM Makassar Ketiban Untung di AFC Cup 2022?
Federasi Sepak Bola India (AIFF) dibekukan FIFA karena melanggar statuta. Hukuman tersebut bisa berdampak manis buat PSM Makassar.(Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

ZURICH, iNews.id – Federasi Sepak Bola India (AIFF) dibekukan FIFA karena melanggar statuta. Hukuman tersebut bisa berdampak manis buat PSM Makassar. Kok bisa?

PSM Makassar saat ini masih berkompetisi di Piala AFC 2022. Juku Eja berhasil lolos ke final Piala AFC Zona ASEAN 2022, setelah mengalahkan Kedah Darul Aman 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Lolos ke final, pasukan Bernardo Tavares itu akan bersua dengan klub Malaysia lainnya, Kuala Lumpur City FC. Kedua tim akan berhadapan pada final Piala AFC Zona ASEAN 2022 di KLFA Stadium, Malaysia pada Rabu (24/8/2022) mendatang.

Andai Juku Eja berhasil mengalahkan Kuala Lumpur City FC, mereka akan berhadapan dengan ATK Mohun Bagan, klub asal India di semifinal Inter-Zona AFC Cup 2022. Namun demikian, dengan adanya pembekuan AIFF oleh FIFA, ATK Mohun Bagan otomatis tersingkir dari perhelatan AFC Cup 2022.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda