FIFA Akan Perpanjang Musim 2019/2020, dan Ubah Jadwal Bursa Transfer

Abdul Haris ยท Senin, 06 April 2020 - 21:28 WIB
FIFA Akan Perpanjang Musim 2019/2020, dan Ubah Jadwal Bursa Transfer

Federasi Sepak Bola Dunia (Foto: Daily Mail)

ZURICH, iNews.id – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan mengonfirmasi perpanjangan waktu yang tidak terbatas untuk musim 2019/20 di seluruh dunia. Kebijakan ini diambil sebagai respons tertundanya liga-liga di berbagai penjuru bumi karena pandemic virus Corona (COVID-19).

Keputusan FIFA itu nantinya akan memungkinkan otoritas sepak bola masing-masing negara untuk menentukan kapan kampanye musim ini bisa selesai.

Menurut laporan The Athletic, FIFA juga akan mengubah tanggal jendela transfer musim panas mendatang, dan memungkinkan perpanjangan kontrak untuk pemain yang kesepakatannya akan habis pada 30 Juni nanti.

Laporan tersebut mengklaim rencana tersebut kemungkinan akan terungkap secara resmi dalam 48 jam ke depan. Dengan begitu, aturan tersebut akan memberi fleksibilitas maksimum kepada liga di seluruh dunia, karena penyebaran Covid-19 berbeda di setiap negara.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menegaskan kembali niat mereka untuk menyelesaikan kampanye musim ini saat ini kondisi kembali aman.

Editor : Abdul Haris