Paul Pogba Prioritaskan Tawaran Real Madrid Ketimbang Juventus dan MU

Abdul Haris ยท Senin, 06 April 2020 - 20:00 WIB
Paul Pogba Prioritaskan Tawaran Real Madrid Ketimbang Juventus dan MU

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (Foto: AS)

MANCHESTER, iNews.id Paul Pogba dikabarkan memprioritaskan tawaran dari Real Madrid ketimbang dari Juventus atau proposal perpanjangan kontrak Manchester United (MU).

“Pogba akan memprioritaskan Real Madrid,” tutur sumber dekat sang pemain kepada media Spanyol AS.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah lama kepincut goyangan gelandang asal Prancis itu. Sejak musim panas lalu, Pogba sudah menjadi target utama yang diboyong ke Santiago Bernabeu. Namun, usaha itu gagal karena MU enggan menurunkan harga yang diminta senilai 115 juta euro (Rp2,04 triliun).

MU membeli kembali Pogba dari Juventus senilai 105 juta euro (Rp1,86 triliun) pada Agustus 2016 silam. Namun, di Old Trafford gagal mengeluarkan performa terbaiknya.

Kondisi ini coba dimanfaatkan Juventus yang juga tertarik membawanya kembali ke Turin. Namun, Pogba kabarnya lebih memprioritaskan tawaran dari Madrid.

Faktor lain yang menguntungkan Madrid adalah krisis global yang diakibatkan pandemi virus Corona (COVID-19) yang membuat MU kemungkinan bakal menurunkan harga si pemain untuk menutupi defisit cashflow mereka.

Selain itu, masa kerja Pogba di Old Trafford juga akan berakhir Juni 2021. Dengan begitu, MU tentu akan lebih terdesak untuk melego sang pemain pada bursa mendatang ketimbang membiarkannya pergi secara gratis tahun depan.

Agen sang pemain, Mino Raiola, juga akan memiliki peran kunci dalam setiap langkahnya ke Spanyol. Sang agen punya hubungan yang semakin baik dengan pihak Madrid sejak perjanjian pinjaman Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Editor : Abdul Haris