Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Arthur Melo, Juventus Incar Frenkie de Jong

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 16:51 WIB
Gagal Dapatkan Arthur Melo, Juventus Incar Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id  Juventus mengalihkan bidikan ke arah gelandang Barcelona Frenkie de Jong setelah Arthur Melo menolak ajakan klub Italia itu. Pemain asal Belanda itu ditunjuk untuk dibarter dengan pilar Juventus Miralem Pjanic.

Arthur terus dikaitkan dengan Juve sejak Januari lalu, media Spanyol dan Italia menulis I Bianconeri berencana melakukan pertukaran pemain dengan Barcelona. Juve mengajukan Miralem Pjanic untuk mendapatkan pemain Brasil tersebut.

Namun, Arthur memutuskan tetap bertahan di Barcelona musim depan. Dia tak keberatan harus bersaing memperebutkan tempat di skuat utama Blaugrana.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Italia, Juventus kini meminta De Jong yang belum tampil maksimal bersama Barcelona. Juve tampaknya berharap bisa mereunikan De Jong dengan mantan rekan satu timnya, Search Results Matthijs de Ligt.

De Jong kabarnya sudah lama masuk dalam radar pembelian Juventus. Media setempat bahkan mengabarkan kalau kedua pihak telah melakukan pertemuan untuk berbicara mengenai kesepakatan kepindahan sang pemain.

Barcelona awalnya memang diberitakan siap melepas beberapa pemain bintang mereka pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Langkah tersebut merupakan bagian dari rencana tim untuk membawa Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Performa De Jong di Barcelona memang masih jauh dari yang diharapkan. Untuk itu, eks penggawa Ajax Amsterdam tersebut diminta untuk meningkatkan levelnya sampai bisa memberikan yang terbaik bagi skuad Quique Setien.

Hanya saja, kemungkinan Barcelona akan menolak permintaan Juventus itu. Sejak datang pada awal musim, dia hampir selalu menjadi andalan dan sudah bermain di 37 pertandingan.

Editor : Abdul Haris