Gantikan Elkan Baggot, Bek Persebaya Ini Siap Terbang ke Dubai

Quadiliba Al Farabi ยท Senin, 24 Mei 2021 - 21:15:00 WIB
Gantikan Elkan Baggot, Bek Persebaya Ini Siap Terbang ke Dubai
Pemain anyar Persebaya Arif Satria. (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA, iNews.id- Elkan Baggot batal masuk dalam skuad Timnas Indonesia kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Hal itu justru menjadi kabar baik untuk Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria.

Arif dikabarkan dipanggil Timnas Indonesia untuk menggantikan Elkan Baggott. Pemain yang sempat bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta ini mengaku berada dalam kondisi yang lebih siap dibanding sebelumnya.

Arif Satria termasuk dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC di Jakarta sejak 1 Mei 2021 lalu. Namun, pemain kelahiran Padang ini harus merelakan diri tak diboyong Shin ke Dubai setelah ditentukan 28 pemain.

Kini Shin Tae-yong harus mencari penggati Elkan Baggot yang tak jadi gabung ke Timnas Indonesia. Nama Arif disebut sebagai pengganti Baggot.  Meski belum ada pernyataan resmi PSSI, namun klub sudah mengkonfirmasinya.

Arif sudah menanggapi pemanggilan ini. Dia mengaku siap tampil dan berada di kondisi lebih baik dibanding pada saat TC di Jakarta. Menurutnya persiapan di Persebaya membantunya mengembalikan fisiknya yang sempat dilanda cedera.

"Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang," ucap Arif dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Senin (24/5/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda